DESA WAIHATU.KECAMATAN KAIRATU BARAT.KABUPATEN SERAM BAGIAN BARAT.PROVINSI MALUKU

Kamis, 25 Juni 2015

MOHON DI TINJAU KEMBALI

Inilah kondisi Jaringan Irigasi desa Waihatu yg baru selesai di bangun kurang lebih 3 bulan, yg di danai oleh APBN melalui Balai Sungai Provinsi Maluku dan di laksanakan oleh PT. Tarawesi. 



sebagai masyarakat kami tak mampu berbuat apa-apa, hanya dengan seperti ini kami dapat menyampaikan asa kami semoga ada yg melihat dan peduli dengan keadaan kami. betapa mirisnya hati kami setelah mengetahui bahwa dana untuk membangun saluran ini adalah Milyaran Rupiah yang bersumber dari Uang Rakyat.
Namun kenapa yg di berikan kepada rakyat harus seperti ini. 
harapan kami sebagai petani pun pupus setelah melihat kondisi lahan kami yang saat ini sudah menjadi lautan air, kini beban kami semakin berat lahan satu2nya milik kami sudah tidak dapat di tanami lagi. bagaimana jika kondisi seperti ini menimpa anda?



ini lah hasil pembangunan dengan dana milyaran Rupiah. di mana hadirnya saluran irigasi harusnya menuntaskan dan mengarahkan air agar dapat di manfaatkan, namun yang terjadi saluran irigasi berubah fungsi sebagai Bak penampung Air. Kondisi ini sangat bertolak belakang dengan program Pemerintah yaitu Peningkatan Ketahan Pangan Nasional, dan sudah pasti untuk mewujudkannya harus dibarengi dengan Pembangunan Infrastruktur yang memadai. Besar harapan kami, kiranya saipapun yg melihat tulisan kami ini dapat peduli dan membantu kami menyampaikan goresan hati kami kepada pemangku kepentingan di Negeri ini. Trims



Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+
Comments
0 Comments