DESA WAIHATU.KECAMATAN KAIRATU BARAT.KABUPATEN SERAM BAGIAN BARAT.PROVINSI MALUKU

Selasa, 22 Oktober 2013

KUDA BERKUPING EMPAT

Untuk melestarikan kebudayan yang di bawa dari tanah leluhurnya yaitu Jawa Tengah, agar tetap lestari dan diminati oleh masyarakat terutama kalangan muda, maka kesenian ini selalu di mainkan setiap di adakannya syukuran Desa Waihatu Kec. Kairatu Barat,Kab. Seram Bagian Barat yaitu setiap tahun sekali . kesesnian yang sangat unik ini saat ini sudah mulai uzur tergerus oleh zaman modern.

Namun demikian Pemerintah Desa Waihatu, pada setiap Tahun dan setiap hajatan desa selalu mengelar pertunjukan "kudang lumping" masyarakat sering mengatakan,ada juga yang menyebutnya "Kuda kepang". hal ini di lakukan oleh Pemerintah desa waihatu dalm rangka memberi suport terhadap masyarakat agar kiranya budaya yang merupakan warisan leluhur ini tadak sampai tenggelam oleh gemerlapnya zaman modern saat ini.

zaman boleh modern dunia boleh mewah dan teknologi boleh maju namun budaya yang merupakn ciri khas dari suku jawa ini jangan sampe terabaikan. dan dibutuhkan suport atau dukungan dari semua lapisan masyarakat.
Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+
Comments
0 Comments