DESA WAIHATU.KECAMATAN KAIRATU BARAT.KABUPATEN SERAM BAGIAN BARAT.PROVINSI MALUKU

Jumat, 30 Mei 2014

KUD " Segar " Waihatu ----> Masamas ( Maju Bersama Masyarakat )

“ KUD “Segar” Waihatu menjadi Koperasi Terbaik
Se-Kabupaten SBB ”

Tahun Buku dan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) KUD Segar Waihatu kembali dihelat. Kali ini berlangsung lebih semarak dari yang sebelumnya.  Selain anggota koperasi yang mayoritas adalah masyarakat waihatu, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB ).
  Tahun buku tersebut sudah keenam kalinya digelar.  Respon dari anggota koperasi pun terbilang cukup bagus, terbukti dengan banyaknya anggota KUD yang turut hadir dalam acara tersebut.   “ Tahun 2013 boleh dikatakan tahun buku dengan predikat emas bagi KUD Segar Waihatu karena beberapa prestasi atau capaian tak terduga yang berhasil terealisasi.  Jumlah SHU Koperasi pun meningkat tajam dari tahun yang lalu, kira-kira mencapai 70jtaan, ungkap Bp. Lasino yang notabene adalah ketua KUD Segar  Waihatu.

Banyak agenda yang dibahas di dalam acara RAT tahun 2013 tersebut, seperti penyampaian laporan Pertanggungjawaban ( LPJ ) pengurus, Rencana kerja KUD, Program Kerja  dan RAPBK serta Pemilihan Badan Pengawas beserta pengurus baru  KUD Segar Waihatu.  Di dalam acara tersebut juga banyak diberikan arahan-arahan maupun himbauan oleh Bp. Alan, selaku kepala Dinas Koperasi dan UKM kab.SBB agar ke depan KUD yang ada di Waihatu ini semakin meningkat dan berkembang.   Salah satu hal yang menarik yang Beliau kemukakan adalah KUD “Segar”  Waihatu menjadi KUD terbaik yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat ini dan akan dipromosikan menjadi Koperasi Teladan  untuk mewakili Kabupaten maju ke tingkat propinsi.
Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+
Comments
0 Comments