DESA WAIHATU.KECAMATAN KAIRATU BARAT.KABUPATEN SERAM BAGIAN BARAT.PROVINSI MALUKU

Kamis, 20 Februari 2014

MUSRENBANGDES


Pada hari ini tepatnya tanggal 20 Februari Desa Waihatu Kec. Kairatu Barat Kabupaten SBB, melaksanakan agenda tahunan yaitu Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES).
Kegiatan ini membahas berbagai kebutuhan masyarakat desa yang belum terealisasi di tahun - tahun sebelumnya. Demi mencapai hasil yang maksimal Pemerintah Desa mengundang di antaranya : BPD,Sarjana S1, Caleg, kepala sekolah,bidan desa dan tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda. Tujuan dari Pemerintah Desa mengundang seluruh pemangku kepentingan di desa untuk lebih meningkatkan hubungan antara pemerintah Desa dan para pemangku kepentingan tersebut sehingga terlihat keharmonisan yang akan membawa stabilas masyarakat Desa.


dengan 14 bidang yang harus di bahas maka pada kegiatan ini forum d bagi menjadi 7 komisi yang masing-masing komisi membidangi 2 ( dua ) Bidang.dari 14 Bidang tersebut adalah :

1.  Bagian Pemerintahan
2.  Dinas Kelautan dan Perikanan
3.  Dinas Pekerjaan Umum dan PNPM
4.  Dinas Pariwisata
5.  Dinas Koperasi dan UKM
6.  Dinas Kesra
7.  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga
8.  Dinas Sosial
9.  Dinas Kesehatan
10.Dinas Pertanian dan Peternakan
11.Dinas Kehutanan
12. Kantor Lingkungan Hidup
13.Dinas Perindustrian dan Perdagangan
14.Perpustakaan dan Kearsipan

 Dalam rangka mendukung kelancaran Musrenbang tersebut Pemerintah Desa Waihatu menyediakan 2 Perangkat PC ( Komputer ) dan 8 Perangkat Laptop yang bersumber dari 2 PC milik Desa dan 1 Laptop, sementara yang lain adalah milik person dari staf perangkat desa dan sarjana Kemenpora yang berdomisili di Desa Waihatu. dari jumlah Perangkat tersebut di atas di lengkapi dengan Wifi oleh Pemerintah Desa, sehingga peserta dapat melakukan browsing internet secara gratis untuk menambah inspirasi dari peserta musrenbangdes sekaligus mencari program yang relefan untuk dapat di terapkan di desa.

 di mulai dari jam 09.00 Wit acara ini berakhir pada jam 17.25 wit, dengan melalu presentasi hasil diskusi dari masing-masing Komisi, hasil dari rekapitulasi tersebut kami mohon maaf tidak dapat menjelaskan dari masing- masing Bidang pada web ini karna memang terlalu panjang. dan pada akhir acara ini Pemerintah Desa menjual Tabloid Milik Desa yaitu ",MASDEWA" dengan harga promo per exemplar Rp. 10.000 dan hasil penjualan tersebut akan di pergunakan untuk biaya oprasional percetakan Tabloid Edisi Bulan Depan. bagi yang membaca web ini dan ingin berlangganan atau ingin memasang Iklan untuk usahanya pada Tabloid MASDEWA, dapat menghubungi  Pemerintah Desa Waihatu, dengan harga yang sangat terjangkau.



                 


Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+
Comments
1 Comments